Sore itu, gue lagi maen - maen sama kucing di depan Lab. Ga tau dari mana datengnya, tiba - tiba senior gue dateng terus duduk di depan gue. Nanyain.
"Nang, lo serius ga sih disini ?"
"Niat belajar apa engga ?!"
DEG!
Apaan nih maksudnya, tau - tau ditanyain gitu. Ga enak jadinya, salah tingkah deh gue. Mana natap gue lagi, sereeemm takut jadinya.
"Yahh.... serius lah Kak masa mau maen - maen." jawab gue seadanya, takut.
"Lo mau belajar, tapi diliat aja kaga ada semangat lo. Kalo emang ga niat keluar aja deh dari sini. Sepet diliatnya." Katanya marah.
Aww... sakit banget dibilang kaya gitu. Gue cuma diem aja. Mau ngomong takut salah.
"Lo liat tuh di sana, masih banyak mesin - mesin yang lo belum paham kan... ngapain lo malah santai - santai kaya gini. Pelajarin tuh semuanya biar cepet ngerti!! Kalo lo emang bener - bener ga paham kan bisa nanya sama kita - kita yang udah senior."
"... iya kak, ngerti kok" akhirnya buka mulut juga gue.
"Eh satu lagi... jam segini lo udah berani izin mau pulang padahal lo liat masih banyak senior lo belum pada pulang. Mereka di sini juga sama satu tujuan... masih belajar." senior gue nambahin.
"Iya kak, emh... kalo yang ini gimana kak... mau nanya cara bongkar mesinnya..." gue akhirnya terpaksa nanya - nanya dikit buat CM (cari muka).
"Besok aja jelasinnya, dah sono pulang lo. Sekarang lo boleh pulang, besok baru diajarin yang itu lo tanya." jawabnya marah.
Ugh... sakit banget dicuekin kaya gitu. Akhirnya gue belajar sendiri tanpa dikasih tahu sama senior gue. Kira - kira sejam baru gue pulang.
Sepanjang perjalanan pulang gue renungin lagi kata - kata senior gue tadi, bener juga sih sekarang gue jarang banget belajar. Tiap hari kalo udah pulang langsung maen game, rokok, ato minum - minum sama temen. Uuuhh... kenapa gue ga bisa mikir jernih yaa sekarang ?!
Akhirnya sepanjang malam ini gue cuma murung aja, diem. Merenungi semua kebodohan gue. Gue curhatin ama temen kos, dibilangnya gini...
"Udah, mending sekarang lo belajar lebih rajin lagi deh... tinggalin kebiasaan lo merokok sama minum, ga baek buat kesehatan trus bisa juga nurunin daya pikir lo."
Gue pikir emang bener sih gue banyakan hal - hal buruk. Yahh... janji deh mulai sekarang gue bakal berhenti merokok sama minum - minum. Gue bener - bener mau belajar sekarang.
Gara - gara itu juga gue putus sama pacar gue dulu...
Hhh... emang berat hidup ini, udahlah Let It Flow aja. sekarang gue cuma pengen konsen belajar. Janji gue sekarang bakal berhenti merokok sama minum - kinum. Banyak belajar sama beribadah (jujur aja, gue jarang banget sholat kemaren - kemaren). Urusan sama cewek nanti dulu, belum saatnya. Sekarang gue mau jadi lebih baik, SEMANGAT!!
Tidak ada komentar:
Posting Komentar